Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan, Tanpa Membahayakan Kesehatan

Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan asupannya,

Kelebihan berat badan terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan asupannya, sehingga kalori menumpuk dan kemudian bisa berubah menjadi lemak. Dan selanjutnya lemak yang menumpuk tersebut akan membuat perut buncit dan ukuran paha serta lengan Anda bertambah. Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi karena terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Meskipun Anda sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya pilihlah pola makan yang tidak membahayakan kesehatan Anda. Tidak sulit untuk menerapkan pola makan sehat alami, karena pada dasarnya setiap orang, baik yang kelebihan berat badan maupun tidak harus mengikuti pola makan ini agar terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari. Lalu, bagaimana cara diet sehat dan cepat tanpa obat dan olahraga?

Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan, Tanpa Membahayakan Kesehatan

Pilih makanan yang tepat, jangan melewatkan waktu makan

Diet sehat alami yang pertama adalah memilih makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Ya, pemilihan asupan makanan yang tepat memegang peranan penting untuk keberhasilan program diet Anda. Anda bisa melakukan diet sehat ini dengan menghindari makanan berlemak dan kandungan gula yang tinggi. Makanan dengan kadar gula tinggi memiliki nilai kalori yang tinggi sehingga berdampak buruk bagi tubuh. Selain itu, hindari makanan kemasan dan gorengan karena makanan tersebut hanya akan menggagalkan diet sehat Anda. Sebaliknya, jika ingin menjalani pola makan sehat alami, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Namun, bukan berarti Anda harus menghindari makan nasi atau lauk pauk. Semua makanan ini tetap diperlukan untuk tubuh, namun Anda harus mengatur porsinya dengan baik.

Sesuaikan porsinya dengan kebutuhan Anda

Setelah memilih makanan yang tepat,lalu selanjutnya dalah anda harus mengatur porsinya. Anda harus makan sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Tentu hal ini tidak bisa dihitung sembarangan. Jika Anda mengalami kesulitan Anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi. Namun, bagi Anda yang kelebihan berat badan, biasanya Anda akan diperbolehkan mengonsumsi makanan berkalori 1500. Untuk menerapkan pola makan yang sehat, ingatlah selalu bahwa dalam satu kali makan Anda harus menyeimbangkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Sesuaikan dengan prinsip gizi yang seimbang yakni ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Jadi, dalam sekali makan, Anda harus mengonsumsi makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, satu mangkuk sayur, dan buah sebagai selingan. Anda bisa menerapkan porsinya sesuai ilustrasi gizi seimbang berikut ini.

Untuk menerapkan pola makan yang sehat, ingatlah selalu bahwa dalam satu kali makan Anda harus menyeimbangkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Ganti gula dengan pemanis yang lebih sehat

Banyak orang yang sering menyepelekan cara diet sehat yang satu ini. Padahal, diet sehat dengan mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan orang tidak tahu berapa banyak gula yang mereka konsumsi dalam satu hari. Ingat, gula dan makanan manis adalah makanan yang menyebabkan kelebihan berat badan, dan tentu saja buruk untuk kadar gula darah Anda. Mulai sekarang, sebaiknya ganti gula dengan pemanis yang memiliki kalori lebih rendah – tetapi tidak kalah manisnya dengan gula. Saat ini sudah banyak pemanis buatan yang memiliki kalori rendah, aman untuk kadar gula darah, dan tidak membuat timbangan berat badan melambung tinggi.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan diet sehat yang paling umum dikonsumsi. Bahkan oatmeal bisa dibilang sebagai makanan diet sehat yang wajib ada di menu Anda setiap hari. Sebuah penelitian yang dilakukan selama 6 tahun oleh para peneliti dari University of California telah membuktikan bahwa makan outmeal sebagai menu diet sehat telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa orang yang selalu sarapan oatmeal memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang yang tidak sarapan sama sekali dan kelompok orang yang sarapan dengan menu lain. Karena oatmeal merupakan makanan yang mengandung nilai indeks glikemik yang rendah serta mengandung serat tinggi. Kandungan protein, vitamin B1, fosfor, dan magnesium dalam oatmeal ini akan membuat anda selalu bersemangat dalam beraktiovitas karena bisa menghasilkan energi. Selain terbukti membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal. Untuk menu sarapan program diet Anda, oatmeal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apel

Apel adalah salah satu buah yang paling populer saat orang sedang diet. Buah berwarna merah atau hijau ini memang mengandung nutrisi yang baik dan dapat membantu usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Dalam satu apel kecil atau sekitar 85 gram, hanya ada 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat. Sedangkan serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air yang ampuh membuat Anda lapar lebih lama. Artinya, Anda dapat menggunakan apel sebagai selingan untuk makanan diet sehat di antara waktu makan, untuk mencegah Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan. Apel juga memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah, sehingga aman bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, namun ingin mengontrol berat badan.

Putih telur

Biasanya putih telur dikonsumsi oleh para binaragawan sebagai menu diet sehat. Tidak seperti kuning telur, putih telur tinggi protein tetapi rendah lemak, sehingga cocok sebagai makanan untuk diet Anda. Ya, dalam 100 gram putih telur saja terdapat 10,9 gram protein. Sedangkan untuk lemak hanya ada sekitar 0,17 gram. Karena rendah lemak, Anda tidak perlu khawatir makanan ini akan menambah timbunan lemak di tubuh. Selain itu, makanan diet sehat ini tidak memiliki nilai indeks glikemik, karena tidak mengandung karbohidrat, sehingga penderita diabetes dapat dengan aman mengonsumsi putih telur. Meski rendah lemak, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memvariasikan putih telur dengan menu diet sehat lainnya agar asupan nutrisi Anda tetap terpenuhi.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Brokoli

Anda bisa mengandalkan brokoli sebagai salah satu makanan diet sehat. Hal ini karena brokoli rendah kalori namun kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Bayangkan, segelas penuh potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori. Sedangkan untuk kandungan seratnya, brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang dapat membantu Anda merasa kenyang sepanjang hari. Tak hanya itu, pada penderita diabetes, jenis sayuran ini bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Jadi, makan brokoli sebanyak mungkin tidak akan membuat gula darah Anda naik.

Ikan

Selain berbagai jenis makanan yang disebutkan di atas, Anda juga bisa mengonsumsi ikan sebagai menu diet sehat. Kandungan lemak yang baik pada ikan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tidak seperti daging, ikan memiliki lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan otak. Biasanya lemak ini terdapat pada ikan laut dalam seperti salmon, tuna, dan makarel. Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia mengungkapkan bahwa orang yang makan ikan untuk makan malam cenderung memiliki asupan 11% lebih rendah dibandingkan orang yang makan daging. Mengkonsumsi asupan yang cukup dan tidak berlebihan juga merupakan cara bagi penderita diabetes untuk mengelola penyakitnya. Agar bisa di optimalkan Alangkah lebih baik jika anda tidak menggoreng ikan untuk di konsumsi. Karena pada saat proses memasak itu akan menyumbang lebih banyak lemak.

Camilan rendah kalori

Tidak perlu meninggalkan kebiasaan ngemil. Selama menjalani diet, Anda sebenarnya tidak dilarang untuk mengonsumsi camilan. Saat ini banyak jajanan sehat yang dijual di pasaran sebagai makanan diet sehat. Namun, pastikan camilan yang Anda konsumsi rendah kalori dan tidak tinggi gula. Karena itu, selalu periksa label nilai gizi yang tertera pada kemasan makanan sebelum Anda membeli camilan sehat. Perhatikan baik-baik kandungan gula, lemak, dan kalori dalam camilan.

Cara menurunkan berat badan alami tanpa obat ↓↓↓↓

Klik Disini
Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
Cek Ulasan Online Shop Klik Disini