Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan

Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyaknya karbo yang masuk ke dalam tubuh.

Sedangkan kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan asupannya, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak.

Meski memang ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya pilih pola makan yang tidak membahayakan kesehatan. Tidak sulit menerapkan pola makan sehat alami, karena pada dasarnya setiap orang - baik yang kelebihan berat badan maupun tidak - wajib melakukan pola makan ini untuk terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari. Lalu, bagaimana cara Anda melakukan pola makan sehat alami?

Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan

Pilih makanan yang tepat, jangan melewatkan makan

Cara pertama untuk menjalani diet alami yang sehat adalah dengan memilih makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Pola makan sehat ini bisa Anda lakukan dengan menghindari makanan yang berlemak dan mengandung gula tinggi. Makanan dengan gula tinggi memiliki nilai kalori tinggi yang berdampak buruk bagi tubuh.

Selain itu, hindari juga makanan kemasan dan gorengan karena makanan tersebut hanya akan menggagalkan pola makan sehat Anda. Sebaliknya, jika Anda ingin mengikuti pola makan sehat alami, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Namun, bukan berarti Anda harus menghindari makan nasi atau makan lauk pauk. Semua makanan tersebut tetap diperlukan untuk tubuh, namun Anda harus mengatur porsinya dengan baik.

Atur porsinya sesuai kebutuhan

Mengatur porsi makan sesuai kebutuhan sangat penting untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Jika mengalami kesulitan Anda bisa berkonsultasi hal ini dengan ahli gizi. Namun, bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih biasanya akan diperbolehkan mengonsumsi makanan dengan kalori 1500 kalori.

Jadi, dalam satu kali makan, Anda harus makan makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, semangkuk sayur, dan buah-buahan sebagai selingan. Porsi tersebut bisa Anda terapkan sesuai ilustrasi gizi seimbang di bawah ini.

Gantilah gula dengan pemanis yang lebih sehat

Banyak orang yang kerap meremehkan pola makan sehat ini. Banyak orang tidak tahu berapa banyak gula yang mereka konsumsi dalam satu hari. Ingat, gula dan makanan bergula adalah makanan yang menyebabkan berat badan berlebih, dan tentunya berdampak buruk bagi kadar gula darah Anda. Mulai sekarang, Anda harus mengganti gula dengan pemanis yang lebih rendah kalori - tetapi sama manisnya dengan gula.

Jadikan olahraga sebagai kebutuhan

Olah raga adalah pola makan sehat alami yang paling mudah untuk Anda lakukan. Karena pola makan sehat alami tidak akan maksimal jika tidak berolahraga. Karenanya, mulai saat ini jadikan olahraga sebagai kebutuhan, bukan lagi kewajiban.

Pasalnya, tubuh Anda perlu mengeluarkan dan membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika tidak dengan olahraga teratur, dengan cara apa lagi tumpukan kalori - dalam bentuk lemak - bisa dihilangkan? Mulailah membiasakan berolahraga secara rutin setiap hari, minimal 30 menit. Untuk memulainya, Anda bisa banget jalan-jalan santai atau jogging selama 30 menit di area rumah.

Dan bagi yang tidak sempat olahraga dan makan sayur juga buah, alternativenya bisa memakai slimtrifinity yang bisa menjadi pertimbangan, karena kombinasi fiber dan softgel yang aman. Kegunaan Softgell juga untuk membakar lemak seperti olahraga dan fiber seperti serat sayur dan buah.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Menerapkan pola hidup sehat

Setelah menerapkan berbagai metode diet sehat seperti tersebut di atas, alangkah baiknya jika Anda juga menerapkan gaya hidup yang baik secara keseluruhan. Apa pola hidup yang baik? Hal ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan cukup tidur dan menghindari begadang.

Lalu, hindari mengonsumsi alkohol berlebihan dan jangan merokok. Ini akan membantu diet sehat alami Anda bekerja dengan mudah dan berhasil.

Pilihan makanan diet sehat yang baik untuk konsumsi sehari-hari

Sebenarnya ada banyak makanan diet sehat yang bisa Anda konsumsi. Beberapa makanan ini munkin bisa menjadi menu diet anda.

Pilihan makanan diet sehat yang baik untuk konsumsi sehari-hari Oatmeal, Apel, Putih telur, Brokoli, Ikan, Camilan yang rendah kalori

Oatmeal

Sebuah studi yang dilakukan selama 6 tahun oleh para peneliti dari University of California telah membuktikan bahwa makan outmeal sebagai menu diet sehat terbukti dapat membantu menurunkan berat badan.

Dalam penelitian ini diketahui bahwa orang yang selalu sarapan dengan oatmeal memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang yang tidak sarapan sama sekali dan kelompok orang yang sarapan dengan menu lain. Hal tersebut terjadi karena oatmeal merupakan makanan yang mengandung serat tinggi dan nilai indeks glikemik yang rendah.Untuk menu program diet sarapan Anda, oatmeal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apel

Apel adalah salah satu buah paling populer saat orang sedang diet. Buah berwarna merah atau hijau ini memang mengandung nutrisi yang baik dan dapat membantu upaya Anda menurunkan berat badan. Sedangkan serat yang terkandung di dalamnya merupakan serat larut air yang efektif membuat Anda menahan rasa lapar lebih lama.

Artinya, Anda bisa menjadikan apel sebagai selingan makanan diet sehat di antara waktu makan, sehingga mencegah Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan. Apel juga memiliki kadar indeks glikemik yang rendah, sehingga aman bagi Anda yang menderita diabetes namun ingin mengontrol berat badan.

Putih telur

Berbeda dengan kuning telur, putih telur tinggi protein tetapi rendah lemak, sehingga cocok sebagai makanan diet Anda. Sedangkan lemaknya hanya 0,17 gram.

Karena rendah lemak, Anda tidak perlu khawatir makanan ini akan menambah penumpukan lemak di tubuh. Meski rendah lemak, Anda harus mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan sesuai kebutuhan. Jangan lupa, variasikan putih telur dengan menu diet sehat lainnya agar asupan gizi Anda tetap tercukupi.

Brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai makanan diet sehat. Bayangkan, satu gelas penuh potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori. Sedangkan untuk kandungan seratnya, brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang bisa membantu Anda merasa kenyang sepanjang hari. Tak hanya itu, pada penderita diabetes, sayuran jenis ini bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Jadi, mengonsumsi brokoli sebanyak mungkin tidak akan membuat gula darah Anda naik.

Ikan

Selain berbagai jenis makanan yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa mengonsumsi ikan sebagai makanan diet sehat. Kandungan lemak yang baik pada ikan bisa membantu menurunkan berat badan.

Berbeda dengan daging, ikan memiliki jenis lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan otak. Makarel, tuna dan salmon adalah salah satu makanan laut uamg mengandung lemak tersebut.

Mengkonsumsi asupan yang cukup dan tidak berlebihan juga menjadi salah satu cara bagi penderita diabetes untuk mengelola penyakitnya. Agar khasiat ikan ini lebih optimal, sebaiknya hindari makan ikan dengan cara digoreng.

Camilan yang rendah kalori

Tak perlu meninggalkan kebiasaan ngemil. Saat menjalani diet, Anda sebenarnya tidak dilarang mengonsumsi camilan.

Saat ini sudah banyak jajanan sehat yang dijual di pasaran sebagai makanan diet sehat. Namun, pastikan jajanan yang Anda konsumsi rendah kalori dan tidak mengandung gula tinggi, ya. Oleh karena itu, selalu periksa label nilai gizi yang tertera pada kemasan makanan sebelum Anda membeli camilan sehat.

Apabila cara diatas terlalu sulit dan tidak memiliki waktu untuk rutinitas diatas bisa di bantu obat diet ampuh yang aman

 

Apa ciri ciri obat diet ampuh yang aman ↓↓↓↓

Klik Disini
Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
Cek Ulasan Online Shop Klik Disini