Radikal bebas penyebab kanker diabetes stroke

Radikal bebas salah satu pemicu penyakit kronis dan apa solusinya?

Radikal bebas adalah bagian dari proses alami dalam tubuh,radikal bebas juga dapat bersumber dari luar tubuh. Kadar radikal bebas yang diimbangi antioksidan tidak akan berbahaya, tapi akan membahayakan jika radikal bebas melampaui kadar yang dapat ditangani tubuh hingga menyebabkan kerusakan.

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

Sumber Radikal Bebas

Saat tubuh menggunakan oksigen, sekitar 1-2 persen sel-sel akan menjadi rusak dan berubah menjadi radikal bebas. Radikal bebas adalah sebutan untuk sel-sel rusak yang dapat menyebabkan kondisi negatif tertentu. Disebut “bebas” karena sel-sel ini kehilangan molekul penting yang membuat mereka dapat mendatangkan kerusakan jika bertemu dengan molekul lain. Tidak hanya merusak sel lain, radikal bebas juga tidak jarang merusak DNA yang menjadi benih tumbuhnya penyakit.

 

Satu sel yang rusak dapat dengan cepat merusak sel lain. Saat DNA berubah, sel tersebut bisa bermutasi dan berkembang secara tidak normal dengan cepat. Proses inflamasi dan cedera juga dapat memproduksi radikal bebas.

Beberapa pemicunya antara lain:
Asap rokok, Pestisida dan zat kimia berbahaya lain, Radiasi sinar matahari, Gas radon ,Alkohol Makanan yang digoreng, gula, dan lemak yang terlalu tinggi

Radikal bebas dalam jumlah banyak dapat merusak sel, melalui proses stres oksidatif. Kerusakan tersebut membuat sel tidak berfungsi dengan baik, sehingga dapat berujung pada beragam penyakit dan gangguan medis. Beberapa penyakit yang berkaitan dengan stres oksidatif dan radikal bebas, yakni:
- Penyakit jantung karena tersumbatnya pembuluh darah Penyakit autoimun, seperti rheumatoid artritis
- Kanker Penurunan kemampuan penglihatan, seperti penyakit katarak
- Penyakit diabetes
- Gangguan sistem saraf pusat, seperti penyakit Alzheimer dan jenis demensia lain
- Penyakit yang mengiringi proses penuaan, seperti penyakit Huntington dan Parkinson.
- Aterosklerosis, atau penyempitan pembuluh darah arteri akibat penyumbatan plak Tekanan darah tinggi

Kunci untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas adalah dengan menjalani pola makan sehat dengan bahan makanan yang kaya dengan antioksidan, seperti aneka buah dan sayur segar. 

Saat ini manfaat air hidrogen Air kaya hidrogen telah terbukti aman dan efektif lebih dari 50 tahun, sejak pertama kali disetujui penggunaannya oleh Depkes Jepang tahun 1966. Salah satu manfaat utamanya adalah sebagai antioksidan, seperti halnya vitamin C, vitamin E, Coenzim Q10, dan berbagai antioksidan lain yang lebih dulu populer di masyarakat. Lebih dari 50 penelitian kedokteran di jurnal-jurnal internasional membuktikan manfaatnya sebagai penetralisir radikal bebas ini.

 

Namun, molekul hidrogen ternyata bukan antioksidan biasa. Berbagai artikel ilmiah di berbagai jurnal membahas keunggulan-keunggulannya dibandingkan antioksidan yang tersedia saat ini. Ada sekitar delapan keunggulan hidrogen, mulai ukurannya yang sangat kecil hingga toksisitasnya yang rendah, dari sifatnya yang selektif sampai biaya produksinya yang sangat ekonomis.

Untuk memperoleh air hidrogen saat ini sangat mudah, salah satunya dari tumbler alkali hidrogen Trifinity, yang bisa memproses air biasa menjadi air alkali kaya hidrogen hanya dalam waktu 3 menit saja, tanpa perlu repot dan mahal.

 

Klik tombol video di bawah↓↓↓↓

 

Disclaimer hasil setiap individu bisa berbeda beda
WA Konsul  OL Shop  COD Klik Disini